7 Game Dengan Tema Biopunk Terbaik
Biopunk adalah sub-genre turunan dari cyberpunk, dimana dunia yang dibuat berdasar ilmu dan pengetahuan biologis yang kuat, warga atau tokoh intinya juga dibuat dari beberapa jenis modifikasi genetik untuk ‘sajian utamanya'. Serta seperti turunan ‘punk' lain, kultur di dunia biopunk tidak sekuat cyberpunk hingga konsentrasi penting biopunk berada di gameplaynya.

7 Game Dengan Tema Biopunk Terbaik

Posted on

Biopunk adalah sub-genre turunan dari cyberpunk, dimana dunia yang dibuat berdasar ilmu dan pengetahuan biologis yang kuat. Warga atau tokoh intinya juga dibuat dari beberapa jenis modifikasi genetik untuk ‘sajian utamanya’. Serta seperti turunan ‘punk’ lain, kultur di dunia biopunk tidak sekuat cyberpunk hingga konsentrasi penting biopunk berada di gameplaynya.

Berikut 7 game dengan pangkal biopunk paling baik.

1. Prototipe series

Prototipe bercerita beberpa individu yang mendapatkan kemampuan super dari virus beresiko yang mengganti manusia jadi zombie atau abomination creature lain. Dalam gamenya, protagonis mempunyai kekuatan untuk mengganti beberapa anggota badan jadi senjata mematikan. Anda pun mempunyai kekuatan untuk ‘mengonsumsi’ makhluk lain untuk bertambah lebih kuat. Lawan anda juga tidak bermain-main, dari mulai mutan hasil evolusi virus Blacklight sampai tentara super yang sudah diubah dengan cara genetik.

2. Crysis series

Dalam Crysis anda berperanan untuk prajurit yang mendapatkan kemampuan super hasil dari simbiosis jaringan badan dengan Nanosuit. Pekerjaan anda ialah memberantas Ceph. Ceph adalah spesies alien yang berkesan semakin pintar dibandingkan alien lain di video game. Mereka bukan hanya menggempur bumi dengan cara brutal. Mereka menggempur manusia dengan virus yang mengganti mereka jadi jaringan biologis yang dapat dipakai oleh Ceph. Tetapi jangan cemas, anda pun punyai kekuatan reverse engineer untuk memakai tehnologi Ceph.

3. Prey (2017)

Prey bercerita satu organisasi yang pelajari spesies alien supaya bisa memakai kekuatan alien itu pada manusia. Untuk sisi dari riset ini, anda dapat memakai kemapuan alien ini lewat neuromod atau proses konversi pada syaraf. Serta sama seperti yang umumnya berlangsung pada uji coba fiktif yang lain, alien eksperimen melarikan diri serta anda harus bertanding dengan mereka, tentunya pertarungan ini akan susah bila anda tidak berkekuatan alien itu.

4. The Evil Within series

TEW adalah game survival horror dengan seting yang unik, bukannya memakai dunia serta monster ‘nyata’, anda akan bertahan hidup di STEM, satu dunia yang dibuat berdasarkan sub concious manusia. Tentunya baik-buruknya STEM tergantung pada isi pemikiran pemiliknya, dalam masalah TEW anda masuk dalam dunia horror yang dipenuhi mutan. Faktor biopunk TEW makin berasa melalui proses upgrade serta backstory dari lawan yang anda jumpai.

5. Resident Evil series

Bicara tentang beberapa hal biologis serta modifikasi genetik, tidak komplet bila tidak menyinggipung seri survival horror paling baik: Resident Evil. RE membuat dunia biopunk yang cukup kental dari mulai storyline yang serta meliputi hukum serta politik tentang bioterorisme, asal mula virus serta mikroorganisme lain dalam gamenya, sampai design enemy yang betul-betul fleshy. Walau dipenuhi diskusi serta moment yang cheesy serta garing, RE tetaplah salah satunya seri dengan pangkal biopunk paling baik.

6. Bioshock series

Fakta RE adalah ‘salah satu yang paling baik’ serta bukan ‘satu-satunya’ game dengan pangkal biopunk paling baik ialah sebab ada seri namanya Bioshock. Seolah-olah ditakdirkan jadi seri biopunk yang hebat melalui judulnya, Bioshock akan bawa anda ke dunia dimana keunggulan dengan cara genetik adalah faktor kekuasaan yang mutlak, dari mulai bodiguard (Bid Daddy), mata uang sekunder (ADAM), masyarakat sipil, sampai sumber tenaga (Shock Jockey Gondola), semua memakai modifikasi genetik. Bioshock memperlihatkan bagian lain yang mengerikan dari dunia yang mengagungkan evolusi dengan cara genetik melalui kehadiran Splicers serta makhluk seperti Handy-man di Bioshock Infinite.

7. Half-Life 2

Seperti Ceph, alien di Half-Life yang dikatakan sebagai Combine manfaatkan (serta memaksa) segalanya untuk meraih kemenangan. Salah satunya strategi yang membuat masyarakat bumi kerepotan ialah gempuran ‘biologis’ dengan buka gerbang Xen yang mengakibatkan makhluk-makhluk aneh di Xen masuk serta menghancurkan manusia serta hewan-hewan, belum Synth Unit yang terbagi dalam makhluk hidup yang diubah di bagian organ serta syaraf hingga dapat menggempur dengan cara optimal. Untuk menangani intimidasi semacam ini, protagonis diperlengkapi dengan HEV Suit yang bukan hanya berperan untuk pelindung, tetapi perlengkapan klinis genting.

Coming soon: Scorn

Scorn adalah game survival horror (kelihatannya) yang (kelihatannya ) di inspirasi dari karya H.R Giger yang sama dengan ide biomechanical-nya dimana satu dunia tercipta dari kombinasi jaringan hidup (bio) serta mesin (mechanic).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *