Game Ragnarok Frontier Game Pertama yang Bisa Cross platform

Posted on

Game Ragnarok Frontier Game Pertama yang Bisa Cross platform – Ragnarok adalah game MMORPG yang cukup populer beberapa tahun lalu. Game ini bahkan menjadi tonggak awal ramainya game online di Indonesia. Hadir dengan berbagai model dan berbagai Platform, kini game tersebut hadir secara Cross Platform. Artinya Kotakers dapat memainkan game ini dimana saja. Ada dua pilihan, di PC atau di Mobile. Judul dari Ragnarok kali ini adalah Ragnarok Frontier.

Ragnarok Frontier baru saja rilis pada tanggal 31 Maret 2020 lalu. Dengan tampilan unik dan menawarkan segudang hadiah saat rilis, Ragnarok Frontier siap memberikan rasa nostalgia sekaligus kemudahan bermain bagi para penggemar Ragnarok. Seperti apa review kru kotGa ketika mencoba Ragnarok Frontier? Ini dia ulasannya.

Game Ragnarok Frontier Game Pertama yang Bisa Cross platform

Game Ragnarok Frontier Game Pertama yang Bisa Cross platform

Mengusung tampilan 2,5D, Ragnarok Frontier nampak mirip dengan Ragnarok lawas. Game ini seakan membawa Kotakers masuk ke dalam dunia Ragnarok. Musik yang mengalun di Prontera terasa sangat nostalgia. Tak hanya itu, UI dalam Ragnarok Frontier juga cukup membantu Kotakers yang Newbie loh. Game ini sangat Newbie Friendly.

Tak hanya itu, NPC dalam game ini akan muncul dalam berupa Popup yang menarik. Sehingga berinteraksi dengan NPC ini cukup menyenangkan. Apalagi NPC perlu menjelaskan beberapa item yang bisa Kotakers pakai nantinya

Beberapa Hal Yang Kru KotGa Sukai Dan Tidak Sukai

Sebagai seorang penggemar Ragnarok, ada beberapa hal yang Kru KotGa sukai dan tidak sukai. Mari kita bahas satu persatu mulai dari hal yang Kru KotGa sukai. Pertama adalah adanya MVP Individu dan World. Pemisahan ini bagus bagi para pemain yang ingin melihat bagaimana efek skill atau damage dari MVP dan bisa menemukan strategi terbaik. Sistem Idle ketika hunt juga merupakan keuntungan bagi player yang tidak bisa terus memantau karakternya.

Keunggulan lainnya adalah kita di Ragnarok Frontier dapat memainkan 5 Karakter sekaligus! Ya Kotakers tidak salah baca. Disini ada 5 Karakter yang dapat Kotakers mainkan. Mulai dari Job Swordman, Archer, Thief, Wizard, dan Acolyte. Namun, Acolyte baru bisa terbuka setelah Kotakers memiliki beberapa karakter terlebih dahulu.

Beberapa Hal Yang Kru KotGa Sukai Dan Tidak Sukai

Hal ini wajar saja mengingat hanya ada 4 skill aktif dan 1 skill ultimate pada awal job. Sebagai seorang pemain, kita hanya harus pandai memilih skill yang digunakan agar efektif melawan musuh. Selanjutnya bagaimana dengan hal yang kurang menurut Kru KotGa? Sistem Combat Point atau CP di sini bagaikan pedang bermata dua. Bisa untuk mengukur kemampuan karakter Kotakers ataupun justru membutuhkan sedikit cash agar bisa menaikkan Combat Poin tersebut.

Ada beberapa Dungeon yang dapat Kotakers nikmati di sini. Mulai dari Trial Instance, Poring Island, MVP World, MVP Individual, Arena, dan Elite Challenge. Setiap Dungeon tentunya memiliki keuntungannya tersendiri. Mulai dari Zeny yang melimpah hingga card yang Kotakers butuhkan semuanya ada di Dungeon tersebut.

Untuk menyelesaikan quest ataupun Dungeon pun tidak terlalu sulit, Kotakers cukup klik di sebelah kanan layar untuk mencari Dungeon yang Kotakers butuhkan. Nantinya layar game ini akan mengarahkan Kotakers ke dungeon maupun Kota tujuan Kotakers. Cukup mudah bukan? Namun, apa maksud berbagi EXP.

EXP Selama Kotakers Idl Di Dalam Crystal EXP

Berbagi EXP disini maksudnya adalah EXP Selama Kotakers Idle nanti akan tersimpan di dalam Crystal EXP. Nantinya EXP ini bisa dibagikan ke karakter-karakter yang Kotakers mainkan. Contohnya Kru KotGa disini mencapai level 100 di dua karakter hanya dalam satu hari. Untuk mengubah Job ataupun membuka slot karakter selanjutnya, Kru KotGa masih membutuhkan beberapa jurnal point demi membuka slot ataupun mengubah job. Hal ini yang membuat Ragnarok Frontier terasa panjang

EXP Selama Kotakers Idl Di Dalam Crystal EXP

Kesimpulannya bagi para penikmat Ragnarok, Ragnarok Frontier adalah salah satu obat rasa kangen kalian. Game ini tidak memiliki sistem yang terlalu sulit layaknya game-game Ragnarok lainnya. Di game ini juga kita bisa bermain bebas. Mau di PC atau di Handphone, data kita akan tersimpan. Kita juga akan bisa memainkan kelima job tanpa harus mengembangkannya masing-masing seperti game Ragnarok lainnya. Cukup mudah dan simple bukan?

Hanya saja sisi kurang baiknya adalah kita menggunakan sistem Combat Point. Dimana harus mengejar point tersebut agar bisa menjadi yang terkuat di Ragnarok Frontier. Selain itu, Kru KotGa juga merasakan sedikit lag ketika memindahkan karakter dari Handphone ke PC. Semoga saja sang developer membenahi metode Cross Platform game ini ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *