Konami Umumkan eFootball PES 2021, Rilis September 2020
Konami barusan memberitahukan kedatangan eFootball PES 2021 waktu lalu. Cuma untuk versi paling baru ini, pengembang itu tidak betul-betul meluncurkan versi anyar dari game PES seperti seri awalnya.

Konami Umumkan eFootball PES 2021, Rilis September 2020

Posted on

Konami barusan memberitahukan kedatangan eFootball PES 2021 waktu lalu. Cuma untuk versi paling baru ini, pengembang itu tidak betul-betul meluncurkan versi anyar dari game PES seperti seri awalnya.

Diambil dari Engadget, Minggu (19/7/2020), versi paling baru PES ini disebutkan cuma untuk update untuk generasi awalnya. Hal tersebut bisa disaksikan dari penamaan resmi yang sebetulnya berjudul eFootball PES 2021 Season Update.

Oleh karenanya, versi paling baru ini cuma akan mengikutkan data club serta pemain paling baru. Tetapi mengingat masih ada beberapa liga yang tunda gelarannya, Konami mengupdate data itu dengan cara setahap.

Selain data pemain serta club paling baru, bukan bermakna tidak ada content yang menarik. Karena, eFootball PES 2021 sekarang ada dengan content privat Euro 2020.

Sesuai dengan namanya, pemain bisa merasai pengalaman bermain turnamen paling tinggi di benua Eropa itu dengan mendatangkan 55 team serta stadion Wembley.

Kedatangan content ini sekaligus juga menyembuhkan kangen beberapa penggila bola, karena turnamen sebetulnya diundur sampai 2021.

Belum tahu alasan Konami cuma mendatangkan game ini untuk update dari versi awalnya, tetapi perkiraan menyebutkan Konami lebih pilih konsentrasi mengerjakan PES untuk PS5 atau Xbox Series X.

Gagasannya, eFootball PES 2021 akan launching pada 15 September 2020 untuk PS4, Xbox One, serta PC lewat Steam. Mengenai bandrol harga untuk versi standard ialah USD 30 (Rp 443 ribu) serta dapat dipesan dengan cara pre-order.

Inisiator Konami Kode Kazuhisa Hashimoto Wafat Dunia

Lepas dari info peluncuran itu, idari Konami kode, salah satunya code nakal terpopuler di dunia, Kazuhisa Hashimoto, diberitakan sudah wafat minggu ini pada umur 61 tahun.

Buat kamu yang pernah main gim-gim usang tentu tidak asing lagi dengan code bikinannya, ↑ ↑ ↓ ↓ ← → ← → B, A, Start, yang dapat bertahan lebih dari tiga dasawarsa sampai sekarang ini.

Beberapa studio juga seringkali mengikutkan easter egg merekomendasikan code cheat populer ini di game bikinan mereka.

Info ini dipublikasikan oleh Konami yang meluncurkan pengakuan sekaligus juga memverifikasi info kematian Hashimoto, serta mengirim berkabung pada keluarganya.

“Kami susah dengar mengenai wafatnya Kazuhisa Hashimoto, sosok produser yang benar-benar berpotensi,” catat Konami seperti diambil, Jumat (28/2/2020).

Pertama Kali Konami Kode Ada

Konami kode pertama-tama ada pada 1986 di game portingan Gradius untuk konsol Nintendo Entertainment Sistem (NES).

Code itu memberi gamer akses ke beberapa power-up, serta membuat game lebih gampang untuk dimainkan.

Awalannya, Hashimoto membuat code cheat itu sebab ia berasa game itu begitu susah untuk dimainkan semasa pengembangannya.

Tentu saja, Gradius bukan game yang mempopulerkan code cheat itu. Dia terkenal saat tampil di game Contra (1988). Menggunakan ini, gamer bisa meningkatkan nyawa di game sekitar 30.

Pengembang game yang mengikutkan Konami kode ini, termasuk juga Teenage Mutant Ninja Turtles III: Project Manhattan, seri Dance Dance Revolition, Metal Gear Kompak 2: Son of Liberty (2010), serta Castelvania: Lords of Shadows (2010).

Tidak cuma digunakan di game Konami, beberapa game lain seperti Mario Party memakai code ini.

Code ini tampil di game lain, seperti BioShock Infinite, Borderlands 2, Anthem, serta Fortnite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *