Lokapala Sah Dikeluarkan di Indonesia, MOBA Pertama Bikinan Indonesia

Posted on

Lokapala Sah Dikeluarkan di Indonesia, MOBA Pertama Bikinan Indonesia. Gamer Indonesia perlu bangga dengan developer game lokal! Pas di Hari Kebangkitan Nasional Indonesia (20/5), Anantarupa Studios bersama-sama Oolean Game dengan cara sah Lokapala. Sebatas informasi, game ini adalah MOBA Android pertama yang dibuat oleh pengembang lokal.

Launching game ini dilaksanakan lewat siaran secara langsung lewat kanal YouTube Lokapala MOBA mengingat epidemi COVID-19 yang masih tetap mewabah. Walau demikian, peluncuran masih terwujud dengan cara semarak dengan didatangi oleh beberapa petinggi seperti Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan, dan Direktorat Jendral Kebudayaan, Hilmar Farid.

Dalam sambutannya, Jerry berasa ketertarikan serta optimistis dengan launching Lokapala. Menurut dia, game ini bisa jual nama baik Indonesia dalam industri video game serta esports di pasar global.

Lokapala Untuk Game Esports

” Saya mendapatkan amanat dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk cari beberapa pasar prospek. Kami benar-benar menghargai Lokapala untuk game esports pertama yang 100% karya anak negeri. Karena itu, saya mengharap game ini dapat jadi tonggak riwayat baru, ” tutur Jerry.

Sebagai CEO Anantarupa Studios, Ivan Yeo optimistis Lokapala bisa diterima oleh gamer di Indonesia. Menurut dia, game ini dapat jadi penghubung yang pas untuk mengenalkan video game untuk hal yang positif, khususnya Lokapala untuk game bikinan anak negeri.

” Fakta kami meluncurkan game ini ialah sebab lihat banyak MOBA esports yang berada di Indonesia, tetapi tidak ada satupun yang disebut karya anak negeri. Karena itu kami membuat game ini sekaligus juga untuk mengenalkan tokoh riwayat serta mitologi Nusantara ke dunia, ” jelas Ivan dalam acara peluncuran.

Sebatas informasi, Lokapala sebenarnya sempat dikeluarkan awal tahun ini. Tetapi, launching itu berbentuk beta tes serta belum semua content dikeluarkan. Ivan juga mengatakan jika mereka jadikan babak beta untuk menyempurnakan game yang dia mengaku sudah ditingkatkan semasa 2 tahun itu.

Makin dalam lagi, Ivan menerangkan jika Lokapala akan bawa sejumlah fitur ciri khas yang tidak ada di MOBA umumnya. Diantaranya ialah ada Rakshasa, neutral creep yang dapat dikontrol sesudah ditaklukkan. Ada pula feature Vahana yang bisa percepat pergerakan Ksatriya, panggilan Hero di game ini. Disamping itu, ada banyak feature ciri khas yang dapat kalian dapatkan di game seperti Ganking Lane dan The Ancient One.

Lokapala Bawa Gameplay

Anantarupa Studios
Lewat Dok. Anantarupa Studios

Selebihnya, Lokapala bawa gameplay yang sama dengan MOBA biasanya. Ada keseluruhan 15 Ksatriya yang dapat dimainkan untuk sekarang ini yang dipisah dalam enam Loka (role) serta delapan faktor (spesialisasi). Ada pula skema Yantra yang manfaatnya seperti skema emblem dalam Mobile Legends.

Dengan cara bersaing, Lokapala sediakan skema Rank yang akan dipisah dalam beberapa kelas. Menariknya, Anantarupa loyalitas di skena esports dengan siap membuat beberapa kompetisi yang akan diadakan dalam tempo dekat.

Salah satunya kompetisi yang sudah disediakan ialah ” Ksatriya Pilih Tanding “. Kompetisi yang diselenggarakan dengan cara online ini bawa judul ” Stay at home, play at home, and help from home. ” sesuai situasi sekarang ini. Nanti, akan ada funding yang nanti akan disumbangkan pada tenaga kesehatan dan perlakuan COVID-19.

Anantarupa Studios

Anantarupa
Lewat Dok. Anantarupa Studios

Disamping itu, Anantarupa menjelaskan gagasan esports Lokapala untuk beberapa waktu ke depan, mulai Juni sampai Desember 2020. Turnamennya akan dipisah dalam tiga tier, yaitu Mini, Minor, serta Major. Disamping itu, Lokapala akan ada untuk cabang pada tempat Piala Menpora 2020 yang diselenggarakan pada Mei sampai Desember 2020.

Tertarik untuk jadi yang paling baik di Lokapala? Untuk sekarang ini, Anantarupa cuma sediakan gamenya untuk basis Android, sedang untuk basis iOS akan mengejar. Kalian dapat mengunduhnya langsung di Google Play Store. Janganlah lupa turuti terus perubahan Lokapala hanya di !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *