Pemasukan PUBG Mobile Capai Rp 43 Triliun

Posted on

Salah satunya game first-person-shooter yang terkenal sekarang ini ialah PUBG Mobile. Game FPS ini, berdasar laporan terbaru dari Sensor Tower. Sudah mengantongi lebih dari pada USD 3 miliar atau seputar RP 43 Triliun dalam jangka waktu tujuh bulan.

Angka itu didapatkan dari nilai berbelanja para pemain dari Game For Peace–PUBG Mobile versus Tiongkok– serta penghasilan PUBG Mobile dengan cara global.

Di tahun 2020 saja, kedua game itu sudah mengantongi USD 1,3 miliar. Dengan rekor penghasilan sekitar USD 270 juta pada bulan Maret semasa pucuk epidemi dan lockdown Covid-19. Ujar Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA di Sensor Tower diambil dari info perusahaan.

Mengenai Game For Peace, game ini sudah berperan banyak pada penghasilan ini. Yaitu sekitar USD 1,6 miliar dihitung dari keseluruhan berbelanja para pemain di App Store Tiongkok saja atau 52 % dari keseluruhan penghasilan.

Kontribusi pemain di AS dan Jepang

Di seluruh dunia, para pemain di Amerika Serikat tempati posisi kedua dengan andil penghasilan seputar 14 %. Lalu pemain di Jepang ada dalam tempat ketiga dengan andil penghasilan 5,6 %.

Dari segi toko aplikasi, aplikasi App Store yang memberi penghasilan yang paling besar, yaitu 79 % dan sisanya berasal dari penghasilan di aplikasi Google Play.

PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection Diadakan

Semenjak di launching pada 19 Maret 2018, PUBG Mobile, dapat menarik hati banyak gamer hampir di semua dunia, termasuk di Indonesia.

Semakin disukai, lumrah jika game berjenis battle royale ini melahirkan beberapa kesempatan karier di industri esports. Melalui bermacam pertandingan baik untuk beberapa para pro player, fans hingga influencer PUBG Mobile sekalipun.

Sebab hal itu, PUBG Mobile juga membuat acara PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection. Yang mulai diadakan dari tanggal 23 Juni 2020 sampai tanggal 7 Juli 2020.

Melalui ajang ini, semua team PUBG Mobile ingin memberi peluang pada beberapa influencer. Dari beberapa negara untuk beradu populeritas menjadi influencer esports terfavorit, seperti diambil dari info resminya, Rabu (1/7/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *