Review Warriors Orochi 4 Ultimate – Ada Perbaikan, Tapi Tetap Mengecewakan
Di tahun 2018 lalu, Koei Tecmo pernah memberi satu keinginan baru pada hari esok franchise Warriors Orochi. Terlihat disengaja Ada di tengahnya jeleknya hajatan yang mereka terima atas kehadiran seri Dynasty Warriors 9, mereka sendiri berinisiatif untuk mereduksinya dengan memberitahukan seri Warriors Orochi 4.

Review Warriors Orochi 4 Ultimate – Ada Perbaikan, Tapi Tetap Mengecewakan

Posted on

Di tahun 2018 lalu, Koei Tecmo pernah memberi satu keinginan baru pada hari esok franchise Warriors Orochi. Terlihat disengaja Ada di tengahnya jeleknya hajatan yang mereka terima atas kehadiran seri Dynasty Warriors 9. Mereka sendiri berinisiatif untuk mereduksinya dengan memberitahukan seri Warriors Orochi 4.

Sepintas, Warriors Orochi 4 nampak tawarkan satu hal yang cukup mengundang selera. Dengan langsung menggabungkan semua karakter dari seri Dynasty Warriors 8 serta Samurai Warriors 4. Game ini saja telah mendatangkan jumlah roster karakter yang cukup masif untuk di nikmati. Tetapi sayang, bukan bermakna jika itu semua bisa tutupi beberapa kekurangan yang cukup disesalkan.

Berdasar ulasan yang dahulu pernah kami terbitkan pada game Warriors Orochi 4. Keseluruhannya game ini termasuk menyedihkan dari sisi content yang dimiliki. Serta cuma lebih menonjolkan gendutnya jumlah roster yang ada. Hingga atas fundamen kekurangan itu, kebetulan pada tahun 2020 (tahun 2019 untuk versi Switch serta Jepang). Koei Tecmo serta Omega Force seolah ingin coba menebus kekeliruannya dengan meluncurkan satu versi baru. Atau bisa dikatakan sebagai satu ekspansi untuk beberapa pemilik base game yang berjudul Warriors Orochi 4 Ultimate.

Seakan ingin berusaha untuk ikuti jejak Warriors Orochi 3 Ultimate yang dapat dibuktikan sukses. Berani langsung menyisipkan nama “Ultimate” untuk Warriors Orochi 4 jelas adalah cara yang lumayan menarik untuk jadi perhatian. Dimana apakah benar nama Ultimate ini sebuah keinginan yang patut ditunggukan oleh beberapa fans setianya ? Atau, hanya hanya nama untuk kepentingan pemasaran semata-mata.

Hingga ulasan berikut juga ingin coba mengetes berapa besarkah improvisasi yang sudah sukses Koei Tecmo datangkan untuk seri Warriors Orochi 4 Ultimate ini ?

Ekspansikan cerita dari base gamenya

Ya, seperti seperti Warriors Orochi 3 Ultimate. Seri Warriors Orochi 4 Ultimate juga tawarkan satu lanjutan cerita yang berlangsung di versi vanillanya dengan cara progressif. Selain itu, ada juga beberapa penambahan karakter baru yang turut menghiasi. Dimana dengan cara tehnis cuma sejumlah 6 saja daripada 7. Sebab 1 karakter bekasnya sendiri adalah sesosok karakter yang pernah kamu kenali dari versi base game. Yaitu Perseus yang sekarang memilki moveset baru dari mode charge attacknya. Kebetulan dia adalah satu karakter tambahan yang dapat kamu peroleh untuk buka cerita sebetulnya berkaitan motif aksi Odin. Serta kehadiran lawan yang penting kamu mengantisipasi selain beliau.

Lalu bila kamu menyinggung-nyinggung mengenai Orochi. Dia masih hanya adalah lawan sambilan yang tidak begitu punyai peranan kuat pada cerita. Kehadiran karakter dewa-dewa masih jadi konsentrasi penting yang selalu tetap terbahas jika kamu tengah berusaha untuk nikmati ceritanya. Serta saya juga dapat tekankan kamu tidak akan mendapatkan kualitas plot yang terkesan mengagumkan di versi ultimate ini.

Penambahan karakter yang benar-benar nanggung

Yang sangat cukup disesalkan. Penambahan ciri-ciri-karakter baru yang ada di game ini separuhnya adalah beberapa karakter tamu yang dahulu pernah ada dalam seri Warriors Orochi 3. Misalnya seperti Ryu Hayabusa, Joan of Arc, serta Achilles. Selain hadapi bukti jika cuma mereka saja yang diundang untuk kembali lagi di seri Warriors Orochi 4 Ultimate. Semua benar-benar tidak mempunyai sedikitpun punyai peranan yang utama di dalam cerita. Alias cuma hanya menumpang melalui tanpa cutscene epic. Yang dapat menolong memamerkan kembali lagi pesona sosok beberapa ciri-ciri-karakter tamu ini. Belum juga jika mereka bertiga juga ada dengan moveset bertanding yang masih tetap persis sama.

Sesaat untuk 3 karakter baru yang lebih fresh seperti Hades, Gaia, serta Yang Jian (sebutlah saja 4 jika termasuk juga Perseus). Mereka semasing memang punyai bagian peranan yang cukup utama di dalam cerita dan moveset yang orisinal. Lepas dari itu semua, tambahan karakter yang didatangkan dalam versi ultimate ini buat saya pribadi cukup disayangkan. Mengingat Koei Tecmo semestinya punyai kesempatan untuk mendatangkan beberapa karakter penambahan dari Samurai Warriors: Spirit of Sanada. Atau kemungkinan memperkenalkan minimal karakter dari Dynasty Warriors 9.

Mulai lebih Menawarkan kepraktisan

Sesuai judul gamenya, Warriors Orochi 4 Ultimate harus disadari masih dapat memberi satu improvisasi. Untuk membuat beberapa pemainnya dapat berasa lebih nyaman dalam bermain. Yang paling penting ialah pasti dari design UI penyeleksian karakter. Yang sekarang telah dibongkar dengan lebih baik seperti seri Warriors Orochi awalnya.

Selain itu, Koei Tecmo menyelipkan beberapa kepraktisan yang benar-benar menolong di game ini. Yang buat saya pribadi cukup positif ialah tentang lebih gampangnya caramu untuk memperoleh crystal. Untuk meningkatkan kemampuan pengaplikasian komponen. Serta pemakaian tipe sacred treasure yang sekarang dapat diambil oleh semua karakter spesial untuk yang pertama. Mode Pandemonium sekarang dapat kamu aktifkan dengan cara permanen di tiap stage dengan camp upgrade penambahan yang perlu kamu membuka.

Feature kirim karakter di Warriors Pelatihan sekarang coba lebih disimpelkan lagi untukmu. Dimana kamu masih dapat memakai si karakter yang terlanjur dikirim itu ke beberapa stage yang kamu mainkan. Di story mode, walaupun justru berkesan tidak realistik. Lalu pencapaian EXP, Gems, senjata, serta tingkat bond yang kamu bisa dapat juga makin lebih tinggi kembali lagi melalui feature camp upgrade.

Selebihnya dalam berhack and slash. Warriors Orochi 4 Ultimate pada akhirnya mendatangkan kembali lagi jurus combo Musou Switch. Yang dapat membuat penggunaan Musou sekarang jauh lebih bermanfaat.

Promotion Sistem: bekal awal untuk menghadapi content “end-game”

Bila kamu belum akrab dengan sistem leveling promotion yang berada di Warriors Orochi 3 Ultimate. Pada intinya semua ciri-cirimu yang sudah sukses capai level maximum. Bisa kamu naikkan lagi kekuatannya dengan cara lebih kuat lewat feature ini.

Proses langkah kerjanya ialah level ciri-cirimu akan kembali lagi tereset ke level 1. Tetapi, si karakter akan memiliki satu keuntungan menjadi lebih kuat dengan meningkatkan levelnya lagi. Bentuk keuntungan yang paling penting ialah terbukanya feature untuk meningkatkan dengan cara manual. Atribut Health, attack, serta defense karakter itu tiap kamu meningkatkan kembali lagi levelnya. Selain itu, kamu dapat buka skill tree penambahan serta bentuk feature promo level. Ini dapat kamu lakukan berkali-kali sampai sekitar 9 kali untuk tiap satu karakter yang ingin kamu promokan atau kuatkan.

Feature yang ini biasa benar-benar digunakan untuk menjajal satu content end-game yang akan saya coba terangkan setelah itu.

Infinity Mode: Apakah benar content yang mantap ?

Sejumlah besar pemain (termasuk juga saya) kemungkinan sudah memandang. Jika ini ialah salah satu hal yang diinginkan ada dari kehadiran Warriors Orochi 4 Ultimate. Yaitu satu mode bermain yang membuat kamu dapat bersenang-senang dalam kerjakan beberapa stage map. Dengan peletakan lawan serta objective yang serba acak. Mode ini benar-benar sangat diilhami dari kehadiran Gauntlet Mode di Warriors Orochi 3 Ultimate.

Saya telah coba serta berasa jika ini sebetulnya bukan mode content yang jelek alias tetap dapat kamu nikmati dengan cara casual. Tetapi, bila dibanding dengan Gauntlet Mode, kedalaman ide gameplaynya masih sangat terasa demikian rendah sekali. Serta punyai satu pembatasan yang bisa membuat kamu berasa cepat jemu jika sadar.

Type Mode

Oke, jika kamu tidak akrab, dengan cara positifnya Infinity Mode memang tawarkan banyak stage. Dengan beberapa keacakan misi-misi yang beranekaragam. Ada yang berbentuk misi untuk membunuh beberapa lawan kroco dalam jumlah spesifik, membunuh officer, merusak pot, dan sebagainya. Misi ini mempunyai batasan waktu dan visibilitas map yang perlu kamu membuka dengan cara manual (dengan menelusuri). 3 Karakter yang umum kamu gunakan sekarang semasing dapat ada bertepatan di map. Mereka berdua dapat kamu aturkan untuk berkeliling-keliling cari item. Atau tempat spot objective, bertanding bersamamu, sampai diam diri untuk mengobati health barnya saat ada pada keadaan gawat. Walau demikian, saat bertukar karakter, sayangnya kamu tidak dapat beralih tempat dengan karakter yang ingin kamu kontrol untuk mengharap bisa lakukan fast travel.

Yang cukup jadi permasalahan buat saya pribadi ialah dari skema kedatangan lawan kroco tetap sama saat berdompol. Serta cuma mempunyai satu tipe mode saja, yaitu yang berkualitas infantry. Hingga di mode ini, saya benar-benar tidak pernah sekalinya menemui beberapa variasi beberapa musuh lain di level paling tingginya. Yaitu seperti beberapa pasukan pemanah, pembawa tombak, beberapa ninja atau si ninja pesumo (dari samurai warriors). Yang umum sering tampil di versi Story mode buat memberikan tambahan dimensi. Serta beberapa musuh monster seperti Cyclops, Griffin, serta Wraith yang populer kuat, beresiko. Sekaligus juga adalah keunikan dari seri Warriors orochi 4 juga diabsenkan dalam Infinity Mode. Mengapa ya kurang lebih ?

Minimal, mode ini masih dapat kamu mainkan dengan cara co-op bersama dengan rekan atau beberapa player acak (dengan catatan jika kamu tidak kesusahan mendapatkan matchmaking). Sebab hal tersebut terlihat dapat jadi obat yang bisa tunda rasa kebosananmu.

Buat apa Ultimate Weapon ?

Selain infinity mode, Warriors Orochi 4 Ultimate bawa satu content end game lain yang lebih berbentuk untuk mengkoleksi saja. Contoh mengkoleksi senjata personal dari semua karakter yang benar-benar lebih over-powered. Jujur, saya tidak mempersoalkan proses triknya yang benar-benar demikian Grindy sekali untuk didapat. Yaitu cukup dengan kumpulkan berjibun material spesifik dalam melalui beberapa stage-stage di mode infinity.

Yang malah benar-benar membuat saya muak ialah gambar skin dari senjata itu. Yang masih tetap persis sama dengan senjata yang umum kamu gunakan dengan cara general. Serta cuma alami perkembangan dari sisi warna latar belakang dan namanya saja yang berkesan dikeren-kerenkan.

Saya tidak paham mengapa kembali lagi Koei Tecmo benar-benar demikian malas pada content yang semestinya dapat dibanggakan ini ? Seakan berasa percuma untuk coba dikejar, tanpa ada memakai senjata yang tuturnya “Ultimate” itu juga. Kamu masih bisa mengakhiri semua content stage yang berada di game ini. Termasuk juga stage paling tinggi di mode infinitynya sekalinya.

“The Real Problem”

Sebetulnya, permasalahan paling besar yang cukup membuat saya geleng-geleng kepala. Ialah dari kebijaksanaan Koei Tecmo sendiri dalam pasarkan Warriors Orochi 4 Ultimate. Bisa disebut, kehadiran versi ultimatenya ini dapat jadi musibah buat kamu yang terlanjur beli versi base gamenya. Khususnya jika kamu pernah beli versi base game pada harga $60 penuh (non potongan harga).

Koei Tecmo memang turut tawarkan content Warriors Orochi 4 Ultimate pada beberapa pemilik base game. Melalui ada pilihan pembelian content “Upgrade Pack”. Tetapi, harga yang mereka menawarkan sangat tidak logis atau sesuai dengan isi perbaikan content yang ada. Tidak bermain-main, Koei Tecmo serta berani memalakmu pada harga $40 atau seputar Rp 500k lebih. Cuma untuk dapat mengupgrade Base game milikmu ke versi ultimate. Sedang harga dari game Warriors Orochi 4 Ultimate dengan cara standalone saja hanya dibandrol $60. Menariknya, pembelian content Season Pass juga benar-benar tidak mem-backup content upgrade pack itu.

Bagian perbandingan harga yang ada dalam content upgrade pack serta versi game standalone ini buat saya benar-benar demikian konyol. Mengingat persamaan content yang tertambah oleh versi Ultimatenya sendiri. Menurut saya pribadi berasa tidak melewati semua content dari versi base game. Dimana dengan cara rasional, harga $25 atau $30 (seputar Rp 300-400k) semestinya jadi harga yang lebih patut karena itu. Serta beberapa salah satunya lebih pas untuk dibuat untuk free update. Kekonyolan harga ekspansi DLC yang overprice itu juga tragisnya. Ikut juga dibarengi dengan kehadiran penambahan embel-embel versi “deluxe” (bagus untuk upgrade pack atau standalone). Yang pasti mempunyai tingkat harga yang jauh lebih dimark-up lagi.

Simpulan

Warriors Orochi 3 Ultimate harus saya sebutkan tetap adalah seri Warriors orochi terbaik dari keseluruhnya franchisenya. Lumayan banyak content serta kehebohan besar yang lebih dapat kamu terima. Dari game yang cuma dapat kamu temui di konsol PS3 serta PS4 itu. Sesaat untuk seri Warriors Orochi 4 Ultimate. Sebetulnya dia bukan satu versi ekspansi yang terlalu jelek. Tetapi bila disebut menyedihkan atau yang sangat aneh, tanpa ada sangsi saya harus menyepakatinya.

Kurangnya tambahan karakter yang lebih fresh, polesan content end-game yang kurang optimal, sampai persamaan harga. Yang barusan saya kemukakan di atas seakan benar-benar sukses mencoret nama baik franchise Warriors Orochi. Yang bukan hanya populer ramai saja, dan juga eksklusif. Pada dasarnya, saya benar-benar mereferensikan pada kalian. Untuk sedapat mungkin beli game ini saat sedang potongan harga saja (jika dapat, yang di atas 50%). Atau lebih pilih untuk selalu setia dalam mainkan Warriors Orochi 3 Ultimate.

Sebenarnya sebab ini, saya jadi cukup cemas dengan hari esok dari game-game seperti Dynasty Warriors serta Samurai Warrior. Yang beritanya ingin Koei Tecmo kibarkan kembali lagi. Mengingat mungkinnya bentuk motivasi Koei Tecmo serta Omega Force dalam meningkatkan game-game seperti ini. Kembali lagi berpangkal dari langkah mereka dalam mengerjakan seri Warriors Orochi 4. Yah mudah-mudahan saja hal tersebut tidak ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *