Sony Pastikan Tidak Akan Buka Pre-Order PS5 Mendadak
Waktu lalu, beberapa gamer pernah digemparkan dengan info Sony akan segera buka pre-order PlayStation 5 (PS5). Info pre-order itu juga pernah tampil di situs Amazon Australia.

Sony Pastikan Tidak Akan Buka Pre-Order PS5 Mendadak

Posted on

Waktu lalu, beberapa gamer pernah digemparkan dengan info Sony akan segera buka pre-order PlayStation 5 (PS5). Info pre-order itu juga pernah tampil di situs Amazon Australia.

Tetapi dari wawancara paling baru dengan perwakilan Sony yang dilaksanakan oleh Geoff Keighley inisiator Gamescom, hal tersebut tidak betul.

Diambil dari Forbes, Senin (20/7/2020), Sony rupanya tidak mempunyai gagasan untuk buka pre-order dengan cara mendadak. Karena itu, info masalah pre-order PS5 akan dipublikasikan lebih dahulu, sebelum betul-betul dibuka.

“Aman untuk disebutkan: kami akan memberitahu kalian waktu pre-order akan memulai dilaksanakan. Info itu tidak dipublikasikan dengan cara tiba-tiba,” papar Head of Pemasaran PlayStation Global, Ed Lempel.

Oleh karenanya, Ed menjelaskan, beberapa gamer tak perlu tergesa-gesa serta langsung berbaris untuk memperoleh PS5. Cara ini, menurut analis, dilaksanakan karena Sony memang ingin perhatian konsol itu masih terbangun.

Di lain sisi, laporan awalnya menyebutkan Sony tengah menggenjot produksi PS5 yang akan dikapalkan tahun ini. Info ini diketahui dari laporan Nikkei waktu lalu.

Dikutip The Verge, tambahan produksi capai 50 % dari gagasan awal, yaitu seputar 6 juta unit. Karena itu, dengan gagasan ini, perusahaan minimal akan meningkatkan produksi PS5 sampai 9 atau 10 juta unit.

Prediksi Kenaikan Keinginan Konsol

Sony sendiri belum memverifikasi info itu. Tetapi dari perkiraan, tambahan dilaksanakan sebab ada prediksi keinginan yang bertambah untuk keperluan selingan di dalam rumah selama saat epidemi ini.

Oleh karenanya, ada analisa yang menyebutkan jumlah pemasaran pertama PS5 bisa melebihi perintisnya. Untuk dipahami, PS4 sendiri sukses terjual 4,2 juta unit dalam periode waktu satu bulan sesudah melaju.

Selain Sony, Facebook disampaikan sudah tingkatkan produksi headset Oculus VR. Menurut perusahaan, produksi massal headset anyar akan memulai dilaksanakan pada bulan ini.

Untuk info, keinginan akan perangkat gim memang tengah bertambah semasa epidemi ini. Beberapa perusahaan juga disebutkan kerepotan penuhi keinginan pasar.

Salah satunya yang alami hal itu ialah Nintendo dengan konsol Switch-nya. Situasi itu juga pernah membuat harga Switch membumbung tinggi, sedang produksi belum dapat diteruskan sebab terhambat epidemi.

Situs Pre-Order PlayStation 5 Telah Tampil di Situs Amazon Australia

Untuk dipahami, awalnya, satu situs penting PS5 tampil di situs berbelanja online Amazon Jerman, sekarang gantian situs penting pre-order PS5 tampil di Amazon Australia, seperti dikutip Gamerant, Rabu (15/7/2020).

Berdasar landing page pre-order PS5 di Amazon Australia itu, cuma tercatat beberapa info mengenai konsol, aksesori, serta gim apa yang akan diliris bertepatan dengan peluncuran PS5 kelak.

Sayangnya, situs pre-order itu tidak mengatakan info apa saja mengenai harga konsol PS5.

Lebih lanjut, situs pre-order di Amazon Australia itu meliputi variasi konsol PS5 (standard serta digital), kontroler Dualsense, docking charger untuk Dualsense, remote control multimedia, camera, serta headset Pulse 3D.

Bicara mengenai harga, PS5 versi disk drive akan dipasarkan seharga USD 499 atau sama dengan Rp 7,2 juta-an.

Disamping itu, PS5 edisi digital dipercaya akan dibandrol harga rata-rata USD 299 sampai USD 399.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *